KKN PPM UGM AKAN BERSINERGI DENGAN KELOMPOK TANI TERNAK USTAN MANDIRI

Surfai lahan hijaun ustan mandiri KKN UGM 2016
Penerjunan KKN PPM UGM 2016 yang ketiga kalinya di desa dolokgede kecamatan tambakrejo bojonegoro jawa timur, kini yang terahir kuliayah kerja nyata di desa dolokgede.
Kegiatan awal yang di lakukan oleh tim KKN jurusan Peternakan melakukan surfei lokasi lahan hijauan milik kelompok ustan mandiri yang menjadi percontohan peternakan kambing domba di bojonegoro barat.

Program tahun 2016 kelompok tani ternak Ustan Mandiri mulai bermimpi membuat kampung wisata ternak yang nantinya akan di bantu oleh tiem KKN UGM untuk menyiapkan segala persyaratan untuk menjadikan sebuah kampung ternak di desa dolokgede.

Membuat kampung ternak tidaklah mudah di wujudkan perlu waktu 4-5 tahun untuk mewujudkan sehingga kelompok perlu membuktikan kekompakanya dan semangat yang tinggi juga lider-lider yang berjiwa sosial besar sebagai pelopornya.

Dalam surfai KKN akan membantu kelompok untuk sebuah tanaman leguminosa dengan tanaman Kaliandra yang akan di tanam di lahan hijauan sebagai pagar hidup rumput odot dan setia.
Tidak hanya itu Mahasiswa KKN juga ada bantu sekaligus menanam rumput brachriaria,stek batang kolojono, dan kaliandra tanaman yang berjenis isekitarnya.

pelaksanaan penanaman akan di lakukan hari sabtu tanggal 25 juni 2016 bertempat di lahan hijauan kelompok Ustan Mandiri Dolokgede, kegiatan tersebut akan di lakukan bersama dengan anggota dan pengurus kelompok dan di bantu oleh mahasiswa KKN UGM Yogyakarta.

Komentar

Postingan Populer