KELOMPOK TERNAK KEDUNG NGGODANG JONO KEC. TEMAYANG LAYAK MENJADI SPR


kelompok ternak kedung nggondang jono temayang
Kegiatan kelompok tani ternak" Kedung Nggondang" desa Jono Kec. Temayang perlu di ajungi jempol, kekompakan anggota memperlihatkan bahwa desa tersebut masih kuat dan kental mengangkat budaya kebersamaan dalam bergotong royong, mungkin hanya desa Jonolah yang satu-satunya masih mempunyai tradisi yang sangat membudidaya dalam suasana pedesaan.

Kebersamaan dan kekompakan adalah kunci keberhasilan bagi sebuah lembaga ataupun organisasi perkumpulan masyarakat demi untuk mengangkat perekonomian di masyarakat.
Kelompok tani ternak Kedung Nggondang perlu di acungi jempol dan layak menjadi percontohan bagi kelompok kelompok yang lain.

Perintis kelompok Mariyanto beground seorang guru telah memberikan contoh yang bener-benar layak di hadapan maasyarakat desa jono untuk berorganisasi yang baik dan benar sehingga dapat di terima di tengah- tengah masyarakat dalam bentuk sosial Entrepreneur.

Kandang komunal beris 97 ekor sapi dan di pelihara bersama dengan sistem kelompok dan gotong royong, dalam perjalanan rombongan Dirjen Peternakan Bp. Mulatno ke SPR soko Kec. temayang dan mampir ke kandang  kelompok Ternak Kedung Nggondang desa jono, Dirjen sempat singgah beberapa jam untuk berdiskusi kepada peternak bersama pengurus untuk melihat langsung kegiatan yang selama ini kelompok lakukan dan juga membahas beberapa prestasi- prestasi yang telah di capai oleh kelompok, dari diskusi tersebut muncul sebuah gagasan yang paling menggembirakan bagi kelompok ternak Kedung Nggondang bahwa kelompok ternak tersebut sudah layak menjadi sekolah peternakan rakyat ( SPR).

Komentar

Postingan Populer