USTAN MANDIRI BERBAGI PENGALAMAN DI KELOMPOK PETERNAK KAMBING DOMBA DI KEC. PURWOSARI KALITIDU

Ketua Kelompok Ustan Mandiri Dolokgede
Dinas peternakan dan perikanan kabupaten bojonegoro gencar-gencarnya melakukan kegiatan pembinaan kelompok peternak yang berada di daerah kabupaten.
Pembinaan kali ini di di tempatkan di desa pojok kecamatan purwosari yang di hadiri 6 kelompok peternak di kecamatan purwosari kalitidu.

Enam kelompok tersebut yang telah menerima bantuan hibah hasil musren tahun 2015 berupa kambing, domba dan bebek potong,  pembinaan ini bertujuan agar kelompok-kelompok peternak di wilayah kecamatan tersebut dapat memenuhi admintrasi kelompok agar supaya klompok terbebas dari pemeriksaan kepada inspektorat kabupaten.

Banyaknya kelompok-kelompok ternak yang berada di desa yang tak mampu dengan kelengkapan layaknya sebuah lembaga ataupun organisasi, maka Dinas Peternakan membuat kegiatan semacam ini terhadap kelompok ternak di beberapa desa di kecamatan purwosari kalitidu.

Muhammad Ali ketua kelompok Ustan Mandiri Dolokgede Tambakrejo, berkesempatan menjadi narasumber lokal untuk berbagi pengalaman dalam beternak kambing dan domba kepada kelompok ternak yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Ustan Mandiri adalah sebuah kelompok ternak yang telah sukses di dolokgede tambakrejo dalam melakukan kegiatan beternak secara modern, demikian juga kelompok tersebut disamping melakukan kegiatan ternak juga melakukan kegiatan indutri kreatif yang bisa menambah pendapatan ekonomi bagi para anggota kelompoknya.

Dengan cara tersebut di harapkan kelompok ternak bisa lebih berkreatif dan berinovatif dalam melakukan kegiatan beternak. Banyak hal yang belum di ketahui oleh kelompok dan belum di lakukan, hanya tergendala mengenai keterbatasan pengetahuan SDM kelompok itu sendiri.

Dari problem -problem para peternak tersebut di jadikan evaluasi oleh Dinas untuk di jadikan kegiatan pembinaan di beberapa kelompok ternak.


 


Komentar

Postingan Populer