PENINGKATAN SDM KELOMPOK TANI TERNAK" SURYA ABADI" DESA BAKALAN TAMBAKREJO

Kelompok Surya Abadi Bakalan Tambakrejo
Peningkatan kapasitas SDM kelompok tani ternak "Surya  Abadi " desa bakalan tambakrejo di lakukan dengan swdaya kelompok.
Dalam kegiatan tersebut PTP tambakrejo Ahmad Moechid juga menghadiri bersama Kepala Desa bakalan Bapak Subari.

Dalam meningkatkan pengetahuan para anggota kelompok dan juga mengdang beberapa peternak di sekitarnya, Suparno selaku ketua kelompok ternak Surya Abadi menggagar sebuat kegiatan yang di modali oleh swadaya bersama kelompok membuata acara pelatihan membuat pakan ternak sapi dan dmba dengan narasumber Bapak Muhammad Ali ketua kelompok tani ternak Ustan Mandiri Dolokgede.

Hal tersebut sangat langka sekali di lakukan oleh seorang ketua kelompok, bahwa tindakan merupakan  pemberdayaan masyarakat kepada anggota kelompok agar anggota kelompok dapat menambah ilmu cara beternak secara modern.

Perlu di acungi jempol kepada ketua kelompok Surya Abadi Suparno 30 th yang berupaya untuk membangkitkan semangatnya para anggota kelompok untuk lebih maju dan berinovasi untuk ikut mbangun desa berawal dari peternakan.

Parno juga memberi penjelasan kepada anggotanya untuk membangun desa bukan hanya tanggung jawab kepala desa akan tetapi kitapun juga juga mempunyai kewajiban membantu kepala desa untuk mewujudkan impian desa.

Kepala Desa Bakalan Subari sangat setuju sekali bahwa beliau sangat terbantu adanya kelompok ternak Rurya Abadi yang lahir di desanya 2 tahun yang lalu.
Menurut Kades kegiatan semacam ini dapat membantu desa untuk lebih di kenal oleh desa desa sekitar dengan harapan menjadi desa percontohan desa aktif dan produktif.

Untuk mempercepat peningkatan sumber daya kelompok kepala desa menyarankan kelompok segera menguruh Badab Hukum agar bisa memperoleh bantuan yang berbentuk hibah dari pemerintah.

Tak lepas dari tanggung jawab Dinas peternakan dan perikanan kabupaten bojonegoro, Ahmad Moechid selaku PTP ( petugas teknis peternakan) kecamatan ikut hadir pula dalam acara tersebut.
Beliau juga mensosialisasikan bahwa program Dinas Peternakan bersama Pemkab tahun ini yang sudah di laksanakan di Kecamatan Tambakrejo adalah Kartu ternak dan Asuransi ternak Dinas kerjasama dengan Jasindo selaku lembaga asuransi.

Tak hanya kartu ternak saja yang telah di laksanakan di seluruh desa di kecamatan tambakrejo, bantuan 1 kilo mineral untuk sapi berlaku  bagi peternak yang telah di data oleh petugas pencatat kartu ternak.
Menurut PTP Tambakrejo, Kecamatan Tambakrejo akan di jadikan percontohan se Kabupaten Bojonegoro.

Komentar

Postingan Populer