DINAS PETERNAKAN BOJONEGORO ADAKAN KEGIATAN PENGUKURAN & PENIMBANGAN SAPI BANTUAN

Program pengembangan kawasan pembibitan sapi PO ongole di kecamatan tambakrejo tepatnya di desa jatimulyo, hari ini Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro mengadakan kegiatan singkronisasi terhadap sapi bantuan untuk mengetahui seberapa perkembangan sapi bantuan dari dinas provinsi dengan cara pengukuran perkembangan badan dan tinggi  terhadap sapi bantuan.

Kelompok tani ternak Budi Upoyo telah mendapatkan sapi bantuan 20 ekor pada tahun 2015 yang lalu. Sesuwai jadwal yang sudah di tentukan oleh Dinas Peternakan Kabupaten Bojonegoro dinas akan gencar melakukan monitoring dan juga pembinaan terhadap semua kelompok-kelompok sapi yang telah mendapatkan bantuan hibah di tiga lokasi di kecamatan tambakrejo yakni Lembu Seto Napis ,Ustan Mandiri Dolokgede dan Budi Upoyo Jatimulyo.

Dari kegiatan tersebut Dinas juga memberikan pelayanan dan juga pengobatan terhadap sapi-sapi bantuan secara geratis dan cuma-cuma kepada semua kelompok ternak sapi yg telah mendapatkan bantuan.
Sapi bantuan yang telah menujukan perkembangan yang sangat siknifikan setelah di adakan pengukuran dan pengecekan oleh tim dari dinas kabupaten yang berada  di lapangan.

Kegiatan yang di lakukan oleh dinas melalui staf Kabid Budidaya  Bu Fajar, Bu Retno dan juga Pak Hantoro  di bantu oleh petugas IB Teguh Budiharto telah melakukan pengukuran dan pengobatan terhadap sapi bantuan di kelompok tersebut.

Kegiatan yang di lakukan oleh petugas staf budidaya secara tidak langsung memberikan pengetahuan bagi para peternak untuk lebih mengetahui seberapa perkembangan sapi yang telah kita pelirahara selama kurang lebih 7 bln terahir.


Untuk lebih mempercepat perkembangan berat badan sapi, Dinas berharap kepada para peternak di kelompok ternak Budi Upoyo agar menanam rumput-rumput yang sudah didistribukan oleh dinas peternakan di lahan pekarangan atau bekerjasama dengan LMDH setempat.

Tindakan ini sudah di mulai oleh ketua kelompok untuk memberikan contoh terhadap anggota serta masyarakat di sekitar ketua menanam rumput gajah seluas seperempat hetar.

Komentar

Postingan Populer