PEMBINAAN KELOMPOK KEGIATAN PENGADAAN SARANA PRASARANA TEKNOLOGI PETERNAKAN TEPAT GUNA

Pembinaan Kelompok Ternak Se Kecamatan Ngambon
Pembinaan yang di lakukan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro mendapatkan nilai yang sangat baik bagi peternak se Kecamatan Ngambon, peternak sangat antusias terhada pembinaan yang di berikan oleh Dinas Kabupaten Bojonegoro.
Tarjet yang harus di penuhi oleh bidang Budidaya  melalui Kabid Budidaya adalah membina para kelompok yang sudah mendapatkan bantuan hibah dari hasil musren 2014 di seluruh Kabupaten Bojonegoro.
Peserta yang hadir dalam pembinaan kelompok tercatat 75 orang dari beberapa pengurus dan anggota kelompok ternak se Kecamatan Ngambon.

Drs.Ngadenan MM Sekcam Ngambon

Pembinaan kelompok juga di hadiri oleh Camat Ngambon yang di wakili oleh Sekcam Drs.Ngadenan MM.
Beliau berpesan kepada Dinas bahwa di Kecamatan Ngambon  kelompok peternaknya sangat bagus  perkebanganya.

Beliau juga berpesan kepada peternak  agar lebih aktif dalam melakukan kegiatan ternak agar perkembangan ternak yang berada di Kecamatan Ngabon semakin meningkat.

Tidak hanya itu yang harus kita lakukan menurut beliau di dunia peternakan juga harus ada  pihak-pihak yang terkait di dalamnya untuk mendukung dan juga harus konsuken dalam merawat dan mengembakan bantuan-bantuan ternak maupun alat dari pemerintah.



Terutama peternak yang sudah bergabung di kelompok ternak.
Bantuan ternak yang sudah di terima oleh kelompok harus di kembangkan lagi agar populasi ternak yang berada di wilayah Kecamatan Ngambon semakin bertambah, tegasnya

Guk Yulianto Kades Sengon
Begitu juga dengan Kepala Desa Sengon seusai acara di temui oleh tim Redasi Ustan Mandiri "Guk Yulianto " beraharap setelah adanya pembinaan tersebut beliau berharap besar kepada kelompok ternak agar mampu meningkatkan penataan menejemennya kelompok agar kelompok dapat berjalan sesuwai dengan yang apa yang di harapkan oleh pemerintah.

Selain itu Kades juga berharap besar kepada kelompok yang sudah berjalan di desanya untuk membuat percontohan warga yang di kelola bersama dengan baik oleh kelompok mulai dari menejen pakan Hijaunya maupun pakan tambahanya.

Rencana kedepan desa akan memberikan sarana untuk pembuatan demlot peternakan dan sarana lahan penanaman legum serta rumput untuk di tanam di sebuah kawasan ternak yang si di rencanakan oleh Pemdes Sengon tahun 2016

Kabid Budiya " Elfia Nuraini ' meminta kepada seluruh kelompok ternak yang berada di kecamatan ngambon agar lebih kreatif lagi dan lebih cerdas lagi untuk mengembangkan peternakan di wilayah Kecamatan Ngambon.

Beliau berpesan kepada para peternak agar lebih memperhatikan kualitas pakan sehingga ternak bisa optimal di reproduksinya, sapi sapi kita tidak hanya di kasih pakan jerami saja tapi juga harus ada makanan tambahan supaya sapi tersebut terpenuhi kadar gizi yang seharusny di butuhkan oleh ternak kita.

Menurut Kabid Budidaya jangan sampai sapi-sapi yang kita ternak mengalami HIFO FUNSI  yang artinya penurunan reproduksi sapi di akibatkan kurangnya kandungan nutrisi pada pakan tersebut, sehingga vulfa sapi mengalami kerutan atau istilah bahasa jawa " mengkeret ".

Dalam pembinaan tersebut kelompok ternak juga mendapatkan ilmu tentang Biogas serta Pupuk Organi padat maupun Cair yang di datangkan oleh Dinas peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro pada saat pembinaan tersebut.


Komentar

Postingan Populer