KEGIATAN YANG SELALU TAK TERLUPAKAN DALAM BETERNAK

Pemuda magang ikut mengambil rumput di lahan ustan mandiri.
Kegiatan yang di lakukan oleh ketua Ustan Mandiri bersama dengan pemuda asal desa simo kendalrejo kc. Soko Kabupaten Tuban mengambil rumput sebagai pakan hijauan domba di kelompok.
Sinau bareng yang di gelar oleh ademos kerjasama dengan kelompok tani ternak " Ustan Mandiri " Dolokgede membuka pelatihan sekaligus praktek lapangan untuk mencetak peternak-peternak unggul dan mandiri.

Pelatihan ternak tersebut membutuhkan waktu paling lama seminggu untuk mengupas masalah- masalah penyakit dan penyebab sekaligus mengatasi penyakit yang menyerah pada domba, tidak hanya itu peserta akan di didik cara membuat kandang yg setandart , membuat pakan berger, serta merawat domba ketika bunting dan melahirkan.

Peternak yang bertujuan di briding haruslah menguasai ilmu pengembangbiakan disertai pengalaman yang bagus agar dapat berjalan sesuwai apa yang kita harapkan dalam beternak domba maupun kambing.

Ketiga pemuda tersebut melakukan kegiatan sama halnya yang di lakukan oleh pemiliknya setiap hari dalam menjalakan segala aktifitas di sebuah peternakan.

Komentar

Postingan Populer