KANDANG PERCONTOHAN KELOMPOK DI JADIKAN TEMPAT MAGANG PARA PESERTA SINAU BARENG

sinau bareng ternak bersama ademos
Bomingnya dunia peternakan menjadikan antusias yg di miliki oleh Kepala Desa Kendalrejo Kac. Soko Kab. Tuban. Muhammad Zihabpudin Kades Kendalrejo mengantarkan warganya untuk belajar ternak domba di kelompok ternak" Ustan Mandiri" dolokgede selama satu minggu.

Kades merasa gelisah dengan keadaan warga desanya yang belum bisa nampak akan potensi yang di miliki oleh masyarakat desa Kendalrejo dalam hal menciptakan lapangan pekerjaan sendiri seperti desa-desa lain di wilayah Kabupaten Tuban.

SDM sangat mempengaruhi akan adanya hal demikian, tetapi mukal hal tersebut akan terwujud jika tidak ada satupun yang memulainya utk di jadikan sebuah contoh yang dapat kita suguhkan di hadapan mereka.
Mungkin menurut dia hal tersebut hanya hanya sebuah teori akademisi saja yang tak ada buktinya.

Ustan Mandi yang menjadi tolak ukur bagi mereka untuk bisa mewujudkan impian tersebut yang akan di kembangkan di desa Kendalrejo dalam hal  peternakan.
Ustan Mandiri bekerjasama dengan ademos (asosiasi demokrasi untuk kesejahteraan sosial) menggelar sinau bareng peternakan dolokgede.

Sinau bareng tersebut akan mengupas tentang ilmu peternakan domba untuk di transfer ke peserta agar kelak peserta dapat menjadi peternak-peternak tanguh dan mandiri di dalam menangani dan merawat domba.

Rencana materi yang di suguhkan diantara :
1. pengertian domba dan kambing
2. penyakit domba dan kambing
3. cara penangan domba kambing yg terkena penyakit
4. perawatan domba kambing
5. perkandangan
6. pakan
Itulah beberapa materi yang rencananya akan di sampaikan dalam sinau bareng peternakan bersama ademos. 


Komentar

Postingan Populer