ADEMOS KERJASAMA DENGAN USTAN MANDIRI MENGGELAR SINAU BARENG TERNAK KAMBING DOMBA

kandang ustan mandiri dolokgede
Pelatihan hari ke dua di acara sinau bareng ademos kerjasama Ustan Mandiri Dolokgede menggelar sinau bareng ternak domba membuat pakan berger kambing domba.
Peserta pelatihan sangat antusias mengikuti beberapa materi dan juga praktek lapangan untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa mereka juga bisa melakukanya.

Kegiatan yang telah di lakukan oleh para peserta pelatihan desa Simo Kendalrejo Kec. Soko dandesa Mulyorejo Kec. Tambakrejo di kantor ademos, Hari pertama yakni mengidentifikasi kambing domba yang dikembangkan di indonesia.
Hari kedua mendintifikasi tentang penyakit yang sering di derita oleh kambing domba, sertan penyebanya dan juga cara mengobatinya.

Hari ke tiga peserta akan menerima transferan ilmu dari tim ademos mengenai bahan -bahan pakan alternatif yakni pakan fermentasi yang di berinama berger kambing domba serta cara meraciknya.
Pelatihan di rencanakan satu minggu untuk peserta dengan metode teori dan praktek lapangan.

Narasumber peternakan Muhammad Ali Ketua Kelompok tani ternak " Ustan Mandiri " menjelaskan kepada para peternak untuk lebih fokus dan serius dalam mendalami ilmu peternakan yang telah di sampaikannya.

Kebiasaan yang sering terjadi bahwa peserta yang ikut pelatihan rata-rata tidak serius dalam mengikuti pelatihan tersebut, karna apa' jika peserta blm pernah mengalami hal -hal yang pernah terjadi di kandang ternak maka peserta tersebut tidak akan serius untuk mempelajari teori dan praktek yang telah di sampaikannya.


 

Komentar

Postingan Populer