UNGGAS JOPER BANTUAN UGM KERJASAMA PERTAMINA BERHASIL DI KEMBANGKAN

DOC ayam kampung super Ustan Mandiri Dolokgede
Unggas joper bantuan UGM kerjasama Pertamina telah menampakan keberhasilan di kelompok tani ternak ustan mandiri desa dolokgede kecamatan tambakrejo Bojonegoro.
Program Pemberdayaan Masyarakat yang di lakukan oleh UGM Yogyakarta tahun 2015 melalui KKN PPM  dengan bantuan DOC joper dengan jumlah 500 ekor untuk di kembangkan di desa dolokgede tepatnya di kelompok tani ternak Ustan Mandiri.

DOC yang telah di pelihara dengan baik oleh anggota kelompok kini telah menjadi idukan indukan ayam jawa super yang telah menetaskan bibit-bibit DOC yang siap untuk di kembangkan kembali di kawasan unggas RT 14  RW 03 dolokgede.

Koordinator bidang unggas di kelompok tani ternak Ustan Mandiri M. Junaidi bertekad dan bersemangat untuk mengembangkan ayam kampung super bantuan UGM  untuk menjadikan desa dolokgede sebagai desa sentra ternak di wilayah purwosari, Gayam,  Ngasem,  Ngambon dan Tambakrejo.

Di samping mengembangkan Domba lokal Kelompok tersebut juga mengembakan Sapi PO (ongole) dan juga Unggas jawa super yang ketiga-tiganya telah di kembangkanya.
Dari 500 ekor yang di kembangkan telah bertelur dan menetaskan DOC yang telah siap untuk di kembangkan lagi.

salah satu Bapak Karno anggota kelompok yang telah menerima 25 ekor DOC  kini telah berhasil menetaskan 35 ekor DOC dan telor 32 butir dalam proses pengengkraman oleh indukannya.
Sedangkan milik Bu Kamsirah telah bertelor 19 butir dari 2 ekor indukan yang tahun kemarin mendapatkan 6 ekor DOC dari KKN PPM UGM yogyakarta.





Komentar

Postingan Populer