DINAS PETERNAKAN DAN PERIKANAN BOJONEGORO ADAKAN PEMBINAAN KELOMPOK TERNAK SEKECAMATAN TAMBAKREJO

Pembinaan kelompok ternak

Pembinaan kelompok ternak sekecamatan tambakrejo oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro jawa timur.
16 maret 2016 sebagai cacatan bagi semua kelompok ternak yang berada di kecamatan tambakrejo menadapatkan pengarahan dan pembinaan untuk kelembagaan serta perkembangan kelompok itu sendiri.

Pembinaan ini di hadiri 70 orang dari berbagai kelompok tani ternak yang berada di wilayah kecamatan tambakrejo, pembinaan di tempatkan di UPP ( Unit Pengolah Pakan) ustan mandiri dolokgede Rt 04  Rw 01, Ustan Mandiri terpilih menjadi tuan rumah dalam pelaksaan pembinaan kelompok dengan tujuan agar kelompok dapat termotifasi dan terinfirasi terhadap kegiatan-kegiatan yang di lakukan oleh kelompok ustan mandiri,  tidak hanya itu kelompok juga di harapkan dapat meniru ustan mandiri yang banyak berinovasi dan kreatif dalam mengembangkan peternakan di kecamatan tambakrejo juga sekabupaten bojonegoro.

Dalam pembinaan tersebut kelompok di harapkan dapat mengembangkan kegiatan kelompok dan juga perkembangan ternak sudah di gelontorkan di kelompok -kelompok. bantuan yang.
Kabid Budidaya Elfia Nuraini menjelaskan bahwa pembinaan ini akan di laksanakan di setiap kelompok tani ternak agar supaya kelompok tersebut mampu memenuhi kreteria kelompok ternak yang benar sesuwai dengan apa yang di harapkan oleh pemerintah.

Aturan - aturan yang harus di sepakati dan di tanda tangani oleh pihak kelompok ternak berupa bantuan hibah yang di terima dari Dinas peternakan dan perikanan, selain itu kelompok juga di harapkan mampu mengelola bantuan berupa alat maupun ternak dengan baik dan bertanggung jawab.




Komentar

Postingan Populer