USTAN MANDIRI MENDIRIKAN KANDANG PERCONTOHAN LAGI DI RT 02 RW 01 DI DESA DOLOKGEDE


Tahab awal pembangunan kandang ustan mandiri di RT 02 dolokgede
Bissmilahirahmanirahim..... awal tahun 2016 kelompok tani ternak  Ustan Mandiri Desa dolokgede Kec Tambakrejo Bojonegoro, menyuguhkan kepada masyarakat di awal tahun mendirikan kandang percontohan lagi di Rt 02 Rw  01.

Di tarjetkan pada tahun 2019 bahwa kandang percontohan milik ustan mandiri bisa menyebar di tiap- tiap RT di satu desa.
Menurut Muhammad ali ketua kelompok menginginkan desa dolokgede  sebagai desa kawasan ternak yang nantinya bisa menjadi daya tarik masyarakat untuk datang dan belajar peternakan.

Ditahun 2012 - 2015 ustan mandiri telah mendirikan kandang percontohan 5 unid yakni di Rt 12 di tempat  Virgian Listanto, ,  selain itu juga di tempat Kisnadi, Rt 5 Rw 02, yang ke tiga ditempat Lintisno Rt 05,   ke empat di tempat Muhammad ali, Rt 04 Rw 01 yang terahir  di tempat Punarto Rt 01 Rw 01. Kandang-kandang di bangun dua tahun yang lalu dengan  kapasitas 10 sampai 30 ekor.
 
Dan di awal tahun 2016 bertambah satu unid lagi di Rt 02  Rw 01 di tempat Bapak Kanjin.
untuk pembangunan kandang sapi yang telah di bangun ini dengan kapasitas 10 ekor.   Selain itu kelompok tani ternak juga punya beberapa kandang sekala rumah tangga dengan kapasitas 3-5 ekor, dan didesain khusus yang  sangat sederhana sekali, dengan tujuan supaya masyarakat bisa membayangkan dan dapat membuatnya dengan ekonomis.

Kelompok ustan mandiri juga mempunyai 7 unid kandang sekala rumah tangga yang juga tersebar di beberapa Rt di desa dolokgede.  Berkat perjuangan seorang pemuda yang mempunyai mimpi besar untuk merintis sebuah kampung untuk di jadikan desa ternak dan juga kampung belajar.



Komentar

Postingan Populer