PANEN CEMPE

ustan mandiri dolokgede panen cempe
Bantuan UGM Yogyakarta kerjasama Pertamina di program pemberdayaan masyarakat peternak di dolokgede jawa timur menampakan keberhasilan,bantuan yang di turunkan berupa domba 46 ekor di ustan mandiri kini berkembang menjadi 87 ekor dalam kurun satu tahun.

Droping ternak domba yang di lakukan oleh UGM pada tanggal 11 januari 2015 sudah menampakan keberhasilan yang sangat memuaskan bagi para peternak di desa dolokgede. Kelompok ternak ustan mandiri yang satu-satunya berada di dolokgede yang mendapatkan bantuan berupa domba ekor tipis dengan sistim pengembangbiakan.

Semula kelompok ternak ini melakukan sistim pemnggemukan, karena banyak gendala yang di lalui oleh kelompok sehingga kelompok ustan mandiri merubah sistim tersebut dengan budidaya pengembangbiakan domba ekor tipis di desa dolokgede.dengan cara beginilah menurut kelompok ustan mandiri akan merahih cita-citanya untuk mendambakan sebuah kampung ternak yang satu-satunya berada di desa dolokgede kec. Tambakrejo Kab. Bojonegoro jawa timur.

Cita-cita yang sangat besar untuk membuat percontoh di hadapan masyarakat,  Ustan Mandiri bersama anggotanya untuk mewujudkan sebuah cita-cita yang amat mulia dan untuk ikut dalam membangun desa sesuwai Undang -Undang Desa yang berlaku.

Sebagai warga negara yang baik dan bertanggungjawab, setiap warga berhak untuk ikut membantu membangun desa kelahirannya, membangun tidak di haruskan berbentuk material ataupun sebuah gedung dan jalan, akan tetapi membangun bisa berbentuk yang lain demi berkembangnya dan juga memajukan desa serta menambah perekonomian bagi masyarakat pedesaan.

Komentar

Postingan Populer