KELOMPOK USAHA TARUNA MANDIRI LAHIR DI DOLOKGEDE

Kelompok Usaha Taruna Mandiri Dolokgede
Diawal tahun 2016  Desa Dolokgede terlahir lagi satu kelompok taruna yang bergerak di bidang usaha Hortikultura yakni tanaman toga yang diawali oleh 6 orang pemuda desa dolokgede.
Kegiatan ini muncul dari salah satu pemuda yang bernama Joko Guritno kelahiran Dolokgede 10 juni 1995.

Pemuda yang aktif di dalam kegiatan-kegiatan sosial masyarakat, pada bulan januari tahun awal 2016 kali ini mempersembahkan kepada masyarakat  desa dolokgede untuk lebih berinovasi dalam memanfaatkan lahan pekarangan rumah.

Ide yang sangat cemerlah ini muncul berawal dari belajar di jogya ketika melihat di belakang kantor yang di tempati sinau bareng ada sebuah tanaman yang sangat menarik untuk di kembangkan di desa dolokgede yakni tanaman tog yang berjenis " jahe merah ".

Bulan Januari ini 6 pemuda sdh mulai mengembangkan tanaman tersebut dengan demplotnya yg swadaya sendiri untuk di buat percontohan di dolokgede.
sekarang 6 pemuda tersebut telah mempersiapkan 100 polibek di bulan februari, harapan dari kordinator kelompok ini joko guritno mentarjetkan 100 polibek setiap bulan.

Logo Kustarri Dolokgede
5 demlot yang rencananya bulan februari 2016 ini ada 5  tempat di dolokgede, 2 di Rt 04  1 Rt 06 dan 2 Rt 13,
untuk pembibitan sudah di lakukan dan sekarang sudah berusia 2 hari sejak tanggal 28 januari 2016.

Desa Dolokgede harapanya kedepan menjadi desa percontohan dari desa sekitar,ada 4 kelompok yang sudah eksis ikut serta mbangun desa.

4 kelompok tersebut yakni, kelompok ternak "Ustan Mandiri" Gapoktan Dolokgede Makmur, kelompok batik Putra Dolokgede dan lahir lagi kelompok Usaha Taruna Mandiri Dolokgede.

Kegiatan pertama akan di lakukan  pada tanggal 5 februari yakni tahaban penanaman pertama di media tanam setelah itu rencana kegiatan kedua kalinya pada tanggal 12 penanaman kedua di Rt 04 dolokgede dan selajutnya akan diadakan setiap jum'at dari beberapa demlot yang sudah di rencanakan.

Dolokgede membangun, dolokgede berkarya, dolokgede berinovasi.
Selamat berkarya Pemuda Desa  Dolokgede semoga impianmu yang sangat mulia segera terwujud.

Komentar

Postingan Populer