SINAU BARENG KKN UGM

SINAU BARENG PETERNAKAN

Kegiatan kelompok tani ternak "Ustan Mandiri"Desa Dolokgede Kec. Tambakrejo Kab. Bojonegoro,mengelar sinau bareng bersama Ademos dan KKN UGM Yogyakarta yg bertema" ayo sinau bareng peternakan". kegiatan di gelar di kantor ademos (Asosiasi Untuk Demokrasi dan Kesejahteraan Soaial) tanggal 21 - 23 agustus 2015 dengan peserta 17 orang dari 3 kecamatan Purwosari,Kalitidu dan Ngasem.
Untuk membudidayakan domba ekor tipis dan memperbaiki genitiknya Ustan Mandiri menggandeng lembaga sosial yang sudah ternama di  bojonegoro, memberdayakan kelompok tani ternak yang berada di wilayah barat bojonegoro untuk meningkatkan ekonomi yang kian tertinggal oleh bojonegoro timur. Muhammad ali Ketua kelompok tani ternak "Ustan Mandiri" mengatakan bahwa bojonegoro barat sebenar sangat setraegis untuk beternak, limbah pertanian yang masih belum di manfaatkan dari para peternak sehingga menjadi insirasi Ali sapaan yang sangat akrab di kalangan pemuda dolokgede,Pemuda berusia 35 th ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat agar bisa menambah hasil ekonomi bagi petani dan peternak di wilayah bojonegoro barat.
sistem yg di terapkan dalam beternak kelompok tani ternak "Ustan Mandiri adalah penggemukan dan pengembangbiakan dengan pakan fermentasi dengan nama pakan adalanya " Berrger "yang mirip dengan makanan manusia yang trend di kalangan restauran terkemuka, Tetapi pakan jenis ini di seting hanya untuk pakan  rumenansia. peserta sinau bareng di latih dan di motifasi agar lebih semangat dan giat untuk membudidayakan domba ekor tipis dengan tujuan agar menjadi desa kawasan peternakan.

Komentar

Postingan Populer