PENGHARGAAN MENSESNEG KEPADA USTAN MANDIRI

Piagam penghargaan diberikan ketua kelompok tani ternak Ustan mandiri.
Ketua kelompok tani ternak Ustan Mandiri Muhammad ali Mendapat piagam penghargaan Menteri Sekertaris Negara , Prof.Dr.Pratikno,M.Soc  sebagai kader sinau bareng ademos, kategori SOCIAL ENTREPRENEUR.  Dari 74 kader yang di didik tahun 2007 – 2014 menurut beliau 1 yang di anggap mampu dan berhasil berkarya dengan ilmu yang di dapat untuk memberikah contoh kepada masyarakat dalam bentuk social.

Penghargaan yang paling besar sepanjang sejarah “Ustan Mandiri” kelompok peternak domba kambing yang mampu memberikan percontohan kepada  masyarakat  dolokgede dan sekitarnya. Melalui sinau barengnya ademos Muhammad ali  bermimpi ingin desanya menjadi pusat pembelajaran bagi masyarakat.

Potensi desa dolokgede yang bisa disuguhkan kepada public tahun 2015  Batik Putra Dolokgede, Peternakan, yang mulai di kembangkan tentang pengolahan pisang di jadikan Bronis yang di prakarsai oleh para KKN UGM tahun 2015.

Kemampuan dan keuletan pemuda desa dolokgede demi untuk mewujudkan desa percontohan tahun 2015, pemuda menggelar sinau bareng bersama ademos dengan tema sinau bareng “Sablon” putra dolokgede, tidak puas dengan program itu saja pemuda bersama KKN UGM mengangkat potensi pemuda yang masih blm terangkat yani bidang kesenian music.
2  group pemuda music tradisional religi dan angklun yang  di berdayakan oleh KKN UGM dalam bidang music  Hadrohh, dan Angklung, semua itu  atas berkat contoh ketua kelompok ternak Ustan Mandiri   yang mampu memberikan arahan dan motifasi yang sangat luar biasa  bagi para pemuda untuk peduli dan ikut merasa punya tanggung jawab untuk memajukan desa.   

Komentar

Postingan Populer