KUNJUNGAN BUPATI BOJONEGORO DI KELOMPOK TERNAK USTAN MANDIRI DOLOKGEDE

Ustan Mandiri salah satu kelompok ternak domba kambing yang satu-santunya berada di kecamatan tambakrejo bojonegoro barat tepatnya di desa dolokgede.pemuda yang bernama Muhammad ali yang pertama kali membuat percontohan tentang cara beternak dengan sistem modern pada tahun 2011 hingga sekarang menjadi besar di dolokgede, yang awal berdirinya kelompok ini hanya beranggotakan 6 orang hingga tahun 2015 menjadi 73 orang satu desa.
Bantuan selalu mengalir dari berbagai instansi pemerintah,perusahaa  hingga lembaga besar, Universitas Gadja Mada Yogyakarta yang bekerjasama Pertamina membuat program pemberdayaan masyarakat lewat peternakan di kelompok ternak ustan mandiri dari hasil Mepping KKN UGM tahun 2014 kemarin.  37 ekor domba ekor tipis yg telah di perbantukan oleh UGM kepada kelompok ternak ustan mandiri lewat koordinator program Dr.Widodo Dekan peternakan UGM Yogyakarta.
Bupati Bojonegoro Suyoto mengharapkan kepada pemuda bojonegoro untuk lebih berkreatif dan inovatif dalam melakukan wira usaha agar menjadi pemuda pemuda tangguh dari bojonegoro kelak.
Menjadi kelompok ternak besar tidaklah mudah apa yg kita bayangkan menurut pemuda yang akrab di sapa Ali , selama 1 tahun membuat demlot kandang percontohan tak ada satupun warga menirunya ataupun tertarik dengan sistem beternak modern, tetapi ali bertekat dan bersabar dengan hati tetap semangat untuk mewujudkan impian menjdi salah satu kampunya menjdi sentra belajar ternak dari daerah sekitar, tidak hanya itu dolokgede juga menjadi kampung ternak.
Ada 4 devisi yang di jalankan oleh kelompok ternak ustan mandiri,  devisi pertama di bidang Kambing dengan anggotakan 10 orang, devisi kedua  di bidang  domba 20 orang, devisi ketiga di bidang sapi 23 orang dan devisi ke empat adalah bergerak di unggas dengan anggota 18 orang.
Utan mandiri berdiri pada tanggal 16 desember 2012 dan di ketahui oleh desa dan ber SK kepala desa dolokgede tanggal 26 januari 2014.

Komentar

Postingan Populer