GEMPITA ANGKLUNG DOLOKGEDE


Amy fals Dio Varantika pemegang group gempita angklung dolokgede



Music tradisional angklung di Dolokgede tambakrejo bojonegoro,   anak muda di bawah usia 20 tahun sangat enjoy memainkan music angklungnya dengan lagu lagu campursari dan dangdut koploan.

 7 personil angklung dolokgede group gempita angklung dolokgede mulai terbentuk satu bln yang lalu bersama KKN UGM . Tim Pemngabdian pemberdayaan  masyarakat dolokgede sangat cepat  dan tanggap  menangkap potensi anak muda yang mempunyai bakat seni musik untuk di angkat dan di berdayakan.

 Amy Fals Dio Varantika kelahiran tahun 1996 alumni SMK Purwosari  jurusan RPL ( Rekayasa Perangkat Lunak),  telah lihai dalam memainkan angklungnya sehingga  group ini dalam sekejab saja kelarisan job. 

Tieam KKN telah bekerja keras untuk mendidik dan membinak ank-anak muda yang bergabung dalam organisasi karang taruna  dolokgede. . Awal terwujudnya group anggklung ini adalah, KKN terinspirasi  terhadap pengamen angklung di  Malioboro Yogykarta.

Dolokgede adalah sasaran yang paling di incar oleh KKN UGM untuk di jadikan desa  percontohan yang kreatif dan inovatif. Peternakan, kesenian Industri kreatif sablon,dan Batik adalah menjadi program andalan bagi KKN UGM yang saat ini di kembangkan di dolokgede.

Penggerak kegiatan  tersebut mayoritas kalangan anak muda dengan sloganya “ yang muda yang berkarya  inilah bibit pemuda yang akan bisa membangun dan membawa perubahan bagi desa.
 
Gempita angklung Dolokgede sudah masuk di you tube pada saat manggung di sebuah kafe yang ternama di kota bojonegoro, ini adalah salah satu bukti dolokgede bisa di kenal dunia.  

Komentar

Postingan Populer