302 Peserta Bimtek Agrinak Secara Virtual Dari Berbagai Provinsi di Indonesia

www.ustanmandiri.com  302 Peserta Bimtek Agrinak Secara Virtual  Dari Berbagai Provinsi di Indonesia. Bimbingan teknis Agrinak sapinya peternak rakyat yang di selenggarakan oleh Loka Penelitian Sapi Potong ( lolit) Pasuruan secara virtual banyak di minati oleh kalangan Dinas serta Kelompok tani ternak (KTT) di berbagai daerah di indonesia. 
Salah satunya adalah bojonegoro, ada tiga KTT yang turut hadir di acara virtual meeting bimtek Agrinak bersama Dinas Peternakan dan Perikanan. 
KTT binaan Disnakan Bojonegoro yang ikut virtual adalah kelompok kelompok pembibit yang berada di kawasan sumber bibit yang berada di Kecamatan Tambakrejo. 
Tiga kelompok tersebut adalah KTT Ustan Mandiri Dolokgede, KTT Terus Saja dan KTT Berkah Ternak Sejahtera yang kedua dua dari Desa Napis. 
Dalam bimtek, Narasumber Lolit, Dr. Aryogi, menjelaskan bahwa merawat sapi POGASI sangatlah mudah dan sederhana sertan efesien untuk di kembangkan di daerah tropis di Indonesia seperti di Bojonegoro, " Sapi POGASI sangat efisiensi ransum, marginal, semi intensif dan optimal" Tuturnya saat memberikan bimtek jum'at siang, 16/7/21, secara virtual. 
Beliau juga menandaskan, untuk kelompok yang sudah menerima sapi POGASI dari Lolit yang telah sepakat dan menandatangani surat perjanjian kerjasama untuk mengembangkan sapi sapi tersebut dilarang menjual maupun menukar sapi POGASI dengan sapi lain ataupun di kawinkan dengan sapi cros, apabila ada yang melanggar SPK pasti ada sangsinya menurutnya. 
Ketiga KTT peserta dari Bojonegoro kebetulan adalah kelompok kelompok penerima sapi POGASI dari Lolit. 

Komentar

Postingan Populer