Disnakkan Bojonegoro Berikan Pemahaman Siswa Magang Tentang Penyakit Hewan Ternak Rumenansia

 

Pemberdayaan

 www.ustanmandiri.com   Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro Berikan Pemahaman Tentang Berbagai Penyakit Ternak Rumenansia.   Permagangan di peternakan pembibitan sapi PO ( peranakan ongole) di KTT ( kelompok tani ternak) Ustan Mandiri Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, kamis 21 januari 2021 Dinas Peternakan Bojonegoro memberikan pemahaman tentang peternakan rumenansia.

Berbagai jenis sapi di indonesia dan macam - macam penyakit sapi serta fungsi Dinas Peternakan di masyarakat tani ternak di seluruh wilayah kabupaten bojonegoro, 

Lilik Sulistya PTP ( Petugas Teknis Peternakan) Tambakrejo perwakilan Dinas Peternakan menjelaskan bahwa adik-adik siswa SMK Negeri Sekar minimal harus mengerti terkait tentang ciri ciri sapi birahi dan sapi tidak sehat " Sebagai siswa jurusan  peternakan harus paham dengan penyakit dan ciri-ciri birahi pada sapi " jelasnya saat memberikan materi permagangan.

Menanggapi hal tersebut peserta magang sangat antusias dan responsip terhadap pemateri yang menyampaikan pengetahuan tentang peternakan, karena menurut salah satu siswa , Rika Puspita Sari, asal Ds. Bareng, Dkh. Growok materi yang di sampaikan tersebut tidak sepenuhnya di sampaikan di Sekolah.

" Hanya sebagian saja yang aku terima di sekolah, terkait pengetahuan penyakit hewan, selebihnya enggak ada" kata  siswa putri yang magang di Ustan Mandiri.

Dari kegiatan permagangan ini diharapkan para siswa mampu dan bisa  mendeteksi ciri ciri sapi tidak sehat dan ciri ciri sapi indukan birahi.

Komentar

Postingan Populer