Lima Desa Di Kec. Tambakrejo Masuk Daftar Sumber Bibit Sapi PO

ustanmandiri.com  Lima Desa di wilayah Kecamatan Tambakrejo masuk daftar wilayah sumber bibit sapi PO (peranakan ongole)

Kecamatan Tambakrejo telah mendapatkan sertifikat sebagai wilayah sumber bibit sapi PO oleh kementrian petanian Indonesia pada tahun 2010 lalu, yakni terpusatkan di Desa Napis.

Selain Desa Napis, Desa Jatimulyo, Dolokgede, dan baru baru ini Desa Bakalan dan Sendangrejo juga telah ditetapkan sebagai wilayah pedukung sumber bibit sapi PO.

Rabu, 5 Februari 2020 bertempat disekretariat Kelompok Tani Ternak Sumber Rejeki Desa Sendangrejo Kec. Tambakrejo, Dinas peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro menambah daftar baru wilayah pedukung sumber bibit sapi PO yakni KTT Sumber Rejeki dan KTT Surya Abadi Bakalan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Disnakan melalui Bidang Budidaya,  pengembangan kawasan dan pembibitan ternak sapi PO, yang dihadiri oleh empat KTT dan satu SPR (sentra peternakan rakyat) mendapatkan dukungan penuh oleh Kades (kepala desa) Sendangrejo, Rusmini

Menurut Kades,  KTT yang sudah tumbuh di Desanya akan di supot dan di dukung serta dianggarkan menggunakan DD (dana desa) untuk pengembangan Kelompok.
" Saya akan menganggarkan pengembangan peternakan melalui anggaran desa " ungkapnya, saat memberikan sambutan pembukaan kegiatan.

Ditempat yang sama, Kabid (kepala bidang) Budidaya Disnak Bojonegoro Elfia Nuraini mengatakan, yang perlu ditingkatkan kelompok Sumber Rejeki adalah kreatif dan inovatif.
" Kelompok segera melakukan kegiatan yang lebih kreatif dan inovatif supaya muncul ke unggulan yang dimiliki kelompok " tandasnya.

Disisi lain PTP (petugas teknis peternakan) Kec. Tambakrejo, Lilik Sulistya, menghimbau kepada semua pengurus kelompok untuk aktif berkordinasi kepada petugas.
" Pesan saya tolong semua pengurus jangan sampai putus komunikasi baik dengan PTP maupun Dinas " tuturnya saat dipengujung kegiatan.

Komentar

Postingan Populer