Luncurkan Bio Dek' Pupuk Cair Hortikultura

ustanmandiri.com   Luncurkan pupuk cair khusus tanaman hortikultura Kelompok Tani Ternak KTT Ustan Mandiri Desa Dolokgede Kec. Tambakrejo, Kab. Bojonegoro Jawa timur, dapat menginsfirasi pada kelompok yang lain.

Ketua KTT mengatakan, tujuan diproduksi pupuk cair ini untuk memberikan contoh kepada kelompok tani maupun ternak yg di bojonegoro agar melakukan sebuah inovasi yang dapat mengkat dan mengembangkan usaha kelompok, " Sementara produksi pupuk cair ini hanya digunakan untuk kelompok sendiri, selain itu untuk menginsfirasi pada kelompok lain " ungkapa Muhammad Ali ketua KTT.

Kebutuhan manusia sebenarnya sudah diberikan semuanya oleh Allah SWT, tinggal kita pandai-pandainya mencari dan belajar mendeteksi apa yang telah diberikan di alam semesta.

Seperti Ustan Mandiri, KTT yang memulai membuat pupuk cair dengan bahan tumbuh-tumbuhan yang mudah didapat disekeling kita dan ditambah dengan rumen ruminansia kambing maupun sapi dicampur untuk memunculkan sebuah bakteri yang dibutuhkan tanaman Hortikultura.

Pupuk cair yang di produksi KTT hanya baik digunakan tanaman sayuran dan palawija. 

Inovasi ini masih tahap uji coba dan hanya diproduksi terbatas sehingga masih digunakan oleh kelompok dan lingkungan sekitar KTT, selain itu pupuk ini juga blm diproduksi secara masal dan belum diperjual belikan secara umum.

Komentar

Postingan Populer