Empat Kunci Sukse Beternak Rumenansia

ustanmandiri.com   Empat Kunci Sukses Beternak Rumenansia, beternak dikalangan masyarakat masih berkatagori usah sampingan dan sebagai tabungan.
Itulah budaya yang belum bisa berubah.

Ustan mandiri salah satu kelompok tani ternak yang berada dikawasan wilayah sumber bibit sapi peranakan ongole (PO), yang berada di Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di Desa Dolokgede,  mampu memberikan empat teknik agar peternakan menjadi sukses.

Teknik petama adalah Ilmu, carilah ilmunya sebelum menjalankan usaha, tànpa ilmu maka bisa dikatan akan tersesat.

Kedua adalah pakan, dimanapun berada sebuah peternaka  besar yang sukses, peternakan tersebut telah mampu memproduksi pakan sendiri, baik penggemukan maupun pembibitan.
Lahan pakan wajib bagi yang melakukan pembibitan.

Ke tiga adalah kandang, kandang adalah tempat istirahat maupun berlindung dari segala ancaman apapun bagi ternak yang ada di negara indonesia.

Dan keempat adalah ternak, budaya di masyarakat pedesaan teknik diatas banyak yang dibolak balik sehingga peternak menjadi sengsara, suatu misal peternak yang diutamakan pertama kali kandang, sapi, pakan dan ilmu.
Hal demikian yang banyak kerap terjadi pada peternak tradisional.

Bila saudara kepingin sukses dalam beternak yang petama kali di kuasai adalah ilmu,pakan,kandang dan ternak jika empat poin ini belum anda kuasai maka terjadilah peternak bonex.

Komentar

Postingan Populer