Peternak Dolokgede Keluhkan Harga Ternak Tak sebanding Harga Pakan

Sapi simpolimpo ustan mandiri Dolokgede Tambakrejo

ustanmandiri.com    Kelompok peternak yang tergabung di organisasi perkumpulan petani peternak Ustan Mandiri Desa Dolokgede Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro keluhkan penurunan harga sapi tiga bulan yang lalu tak kembali setabil.

Mustopo peternak ustan mandiri yang ikut program PT Berdikari Persero mitra kelompok mengaku
gundah dengan adanya penurun harga ternak di bojonegoro dan sekitarnya, adanya hal tersebut berimbas pada peternak Feedtening/penggemukan kelompoknya.

"Bakalan berat 400 kg dari semula alami penyusutan selama empat haru 20 kg dikandang, untuk mengembalikan bobot tersebut kadang butuh satu bulan full" ungkap Mustopo salah satu anggota kelompok.

Feedtening tidaklah mudah untuk dikalkulasi apalgi main kalkulator, ustan mandiri telah bermitra dengan salah satu perusahaan milik negara di bidang peternakan sampai saat ini blm nampakan senyuman dari para peternak tersebut.

Gendala dari bakalan yang diduga tidak sesuwai dengan apa yang diharapan menjadikan ganjalan dipenjualan, tentang pasar menjadiakan delematis yang tak terurai dan akibatkan kemunduran  penjualan sehingga akibatkan kerugian pakan.


Komentar

Postingan Populer