PENERJUNAN MAHASISWA KKN PPM DI BOJONEGORO DARI UNIVERSITAS GADJAH MADA YOGYAKARTA

Penerimaan KKN UGM Yogyakarta di Dolokgede
Penerjunan mahasiswa KKN PPM di Bojonegoro oleh Universitas Gadjah Mada Yogyakarta,
Dalam penyerahan dan penerimaan KKN di tempatkan di desa dolokgede dari 3 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro, Ketiga Kecamatan yang akan di tempati KKN yakni Kecamatan Tambakrejo Tepatnya di desa Dolokgede, Kecamatan Gayam di tempatkan di Desa Ringintunggal dan Kecamatan Dander di Desa Ngunut.

Dalam acara penerimaan mahasiswa KKN Dosen pembimbing Dr. Widodo menyerahkan kepada pemkab dan jajaran Muspika dan desa untuk mengawasi dan juga membimbing Mahsiswa selama kuliah kerja nyata di desa desa wilayah kecamatan masing masing.

Kegiatan penerimaan Mahasiswa KKN dihadiri dari berbagai instansi pemerintah Kabupaten Bojonegoro.
Universitas Gadjah Mada tahun 2016 menerjukan Mahasiswanya di bojonegoro sejumlah 78 Mahasiswa KKN yakni 22 mahasiswa di Dolokgede Tambakrejo, 27 Mahasiswa di Kec. Gayam dan 29 Mahasiswa di Kec. Dander.

KKN yang di terjunkan di bojonegoro meliputi beberapa jurusan yakni jurusan Agro,Teknik, Mifpa,Homaniora, Ekonomi bisnis dan Peternakan.

Penerimaa di wakili oleh asisten 1 Pemkab bojonegoro joko Lukito Kabak Pemerintahan, Dalam penerimaan KKN beliau berpesan kepada Mahasiswa yang nantinya terjun kemasyarakat untuk mengabdi dan bekerja untuk masyarakat, harus bisa berbaur dengan masyarakat pedesaan.

Menurut beliau lingkungan di masyarakat dengan fakultas sangat berbeda maka dari itu adik-adik KKN nantiyaagar bisa saling memahami karakter satu sama lain serta SDM masyarakat yang masih rendah di pedesaan.

Dari kegiatan KKN ini Pemkab berharap ada kegiatan yang bermanfaat dan berguna yang dapat di rasakan oleh masyarakat.

Komentar

Postingan Populer