SOSIALISASI PELAKSANAAN KARTU TERNAK DI WILAYAH SUMBER BIBIT SAPI PO


Sosialisasi Kartu Ternak
Tambakrejo Kecamatan yang terletak di sebelah barat Kabupaten Bojonegoro ke selatan dekat dengan kawasan hutan, di daerah inilah SPR sekolah peternakan rakyat berada mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai petani dan peternak.

Sosialisasi perdana kartu ternak di adakan oleh Dinas Peternakan dan perikanan  Bojonegoro di laksanakan di kecamatan Tambakrejo, menurut panitia pelaksana Tambakrejo adalah tercatat sebagai wilayah sumber bibit sapi PO onggole yang di akui oleh Dirjen Pertanian Indonesia dan juga mendapat sertifikat resmi dari Provinsi Jawa Timur tahun 2014.

Ngasiaji, S.SOS.M.Si Camat tambakrejo yang menyambut dengan hati senang bahwa sosialisasi kartu ternak perdana di Bojonegoro di laksanakan di Kecamatan Tambakrejo.
Camat juga menambahkan di dalam sosialisasi bahwa kartu ternak sangat di butuhkan di wilayah sumber bibit yang berada di wilayahnya untuk lebih jelas dan akurat.

Menurut Camat Tambakrejo kartu ternak ini sudah pernah dilaksanakan pada tahun 2014 yang lalu, tapi entah kenapa program itu kandas bak di telan bumi dengan sendirinya.
Camat juga menghimbau kepada kelompok bahkan peternak yang berada di wilayah Tambakrejo untuk tidak memotong sapi indukan yang masih produktif.

Camat tambakrejo berharap besar kepada pelaku peternak di wilayah Tambakrejo untuk lebih meningkatkan lagi ternak sapi sapi putih  yang sekarang telah menjadi aiconya tambakrejo yakni, sebagai sentra kawasan sumber bibit sapi PO di Bojonegoro. Menurut Beliau populasi sapi PO di kawasan sumber bibit mencapai 15.475 ekor.

Agar lebih akurat data yang di rilis oleh pemerintah maka di perlukan kartu ternak yang akan di bagikan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro yang kemarin dilaksanakan tanggal 28 Maret 2014 di Balai Desa Tambakrejo.

Acara Sosialisasi juga di hadiri oleh bapak Kadin Ardiyono Purwanto,SH.M.Si. yang jug sekaligus membuka dengan resmi acara sosialisasi kartu ternak yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Tambakrejo.
Bapak Kadin juga akan membahas kepada Bupati agar kelompok ternak yang berada di wilayah Kecamatan Tambakrejo dapat menginformasikan secara onlaine kepada Publik agar lebih cepat diakses oleh daerah- daerah lain bahwa di Bojonegoro di wilayah Tambakrejo terdapat banyak potensi peternakan yang layak kita tujukan kepada dunia.

Kabid Budidaya Elfia Nuraini juga menambahkan bahwa sosialisasi kartu ternak yang dilaksanakan ini ada panduanya untuk mengisi kartu- kartu ternak yang akan di bagikan kepada seluruh peternak yang berada di Kecamatan Tambakrejo.

Sosialisasi di hadiri 18 kepada desa sekecamatan Tambakrejo dan juga kelompok-kelompok peternak sekecamatan Tambakrejo.

Komentar

Postingan Populer